Recent comments

Breaking News

Melalui Business Matching Virtual KBRI Phnom Penh Dorong Interaksi Pengusaha Indonesia dan Kamboja


PERSADA | Phnom Penh(KAMBOJA)- Dorong interaksi antar pengusaha Indonesia dan Kamboja, KBRI Phnom Penh selenggarakan Indonesia Product and Tourism in Cambodia (INDOPROCAM) Business Matching secara daring yang mempertemukan 12 pengusaha asal Indonesia dengan 19 pengusaha  Kamboja (13/10/2020). INDOPROCAM berfokus pada sektor F&B, kosmetik, farmasi dan suplemen, serta peralatan medis mengingat beberapa sektor tersebut merupakan kebutuhan primer di masa pandemi.

“INDOPROCAM business matching  daring ini pertama kali kita adakan. Untuk saat ini, business matching secara virtual merupakan hal terbaik yang bisa difasilitasi oleh KBRI untuk dapat mendukung hubungan ekonomi sambil mencari platform yang paling cocok, efisien, dan efektif," ujar Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng kepada para peserta."

Sebagai informasi, INDOPROCAM merupakan inisiatif dan sarana KBRI Phnom Penh untuk memudahkan diseminasi informasi terkait produk – produk barang dan jasa Indonesia serta destinasi wisata Indonesia di Kamboja menggunakan platform social media Facebook. Selain sarana diseminasi informasi produk Indonesia di Kamboja, mengingat pengguna Facebook sebanyak 56 persen dari total penduduknya, INDOPROCAM juga menjadi platform KBRI Phnom Penh di Kamboja untuk melakukan business matching antara pihak seller (dari pihak Indonesia) dan buyer (dari pihak Kamboja).

Ke depannya KBRI Phnom Penh akan mengembangkan INDOPROCAM menjadi platform pameran perdagangan, pariwisata dan investasi, serta business forum virtual di Kamboja.(*)

# KBRI Phnom Penh

No comments