Pertarungan Sengit Pada Pemilu Yang Akan Segera Tiba (Maret 2019), Waspada Suhu Politik Akan Semakin Memanas

Presiden Jokowi Saat Menghadiri Natal Di Medan 2018

Jakarta-PersadaNews.com – Kehadiran Jokowi, calon Presiden petahana pada Natal 2018 di Medan juga mengindikasikan bahwa Jokowi sungguh-sungguh membaur pada semua elemen. Hingga kini figur jokowi cukup tertanam di hati masyarakat, apalagi dengan keberhasilannya menggenjot pembangunan yang jelas-jelas terlihat oleh mata. Kelihatannya posisi Jokowi tak tergoyahkan dan diprediksi akan menjadi Presiden kedua kalinya di negeri ini. Akan tetapi jangan salah dulu, sebab kekuatan Prabowo juga sungguh amat kuat, belum lagi pembuktian menangnya kubu mereka di berbagai wilayah pada pemilihan kepala daerah..

Bahkan akhir-akhir ini, di kota Solo yang nota bene dominasi Jokowi dan juga tempat kelahirannya, Prabowo telah memiliki kekuatan pendukung di daerah ini dan mereka secara diam-diam kuat ke dalam. Reporter persadanews.com telah menghubungi beberapa orang yang dulu dianggap pendukung jokowi, kelihatanya, kini mereka ancang-ancang pindah haluan ke kubu Prabowo. Berbagai alasan mereka uangkapkan namun salah satunya adalah melemahnya ekonomi mereka akibat daya beli masyarakt menurun. Apakah onpini ini menjadi ukuran bagi keberhasilan Prabowo? Juga dirasa belum tentu.

Kehadiran Sandiaga Uno di PILPRES kali ini menjadikan persaingan semakin ketat apalagi wakil Prabowo ini memiliki kekuatan jaringan dan finansial yang cukup lumayan. Sebagian orang berpikir bahwa Jokowi salah pilih wakil, harusnya Yusuf Kalla dipertahankan. Apakah opini ini juga benar adanya, juga belum tentu, tetapi paling tidak semakin jelas bahwa greget persaingan politik diawal tahun 2019 ini semakin menguat.

Apapun ceritanya dari masing-masing kubu, tetapi yang jelas suhu politik akan semakin memanas setelah memasuki tahun 2019, masing-2 kubu sudah mulai terlihat melancarkan jurus-jurus mautnya yang kemungkinan mereka akan gunakan. Siapapun presiden terpilih ke depan, terlepas dari segala asumsi, kiranya itulah yang terbaik bagi negeri ini. Ctp