Tujuan Kehadiran FONNA (Forum Ono Niha Nasional)

Rapat Pendirian LBH FONNA, 30/07/2019

Rapat Pendirian LBH FONNA, 30/07/2019

Jakarta-Persadanews.com. FONNA (Forum Ono Niha Nasional), hadir secara aktif pada awal tahun 2018,

Mezaro Ndraha, Ketua Umum FONNA
Mezaro Ndraha, Ketua Umum FONNA

kemudian FONNA resmi menjadi sebuah yayasan dengan nama yayasan The FONNA Institute. FONNA hadir dengan tiga keprihatinan besar yaitu sbb :

1. Lemahnya Ono Niha dalam parsatuan dan kesatuan di kata Ono Niha.

2. Lemahnya SDM di Kepulauan Nias dalam mengelola SUMBER DAYA ALAM yang ada.

3. Lemahnya ekonomi masyarakat dalam pengertian secara umum, sebab di Kepulauan Nias belum ada industry dalam skala besar sebagaimana di Tapanuli, Medan dll.

Ketiga hal di atas, didukung oleh persoalan karakter yang terus dibangun ke arah positif, sebab hal itu menjadi instrumen penting menuju Kep.Nias yang lebih baik ke depan.

Oleh ketua umum FONNA, selalu mewanti-wanti kepada pengurus FONNA, baik di pusat dan daerah, agar jangan lari dari tujuan awal kehadiran FONNA. Bahwa dalam pergerakannya ada hal yang harus terus dibenahi, yes, akan tetapi tetap harus berada pada pemikiran dasar, mengapa FONNA hadir.

Itu sebabnya, dalam menjalankan tujuan FONNA dibutuhkan karya kolaborasi, hanya dengan cara ini FONNA akan mampu mencapai apa yang ia cita-citakan, jelas Mezaro Ndraha lebih jauh.

Di FONNA, kita tidak mengedepankan status sosial dan lain-lain, akan tetapi bagaimana semua pihak bahu membahu mewujudkan nilai2 dasar yang telah berulang kali disampaikan di FONNA.

Harapan kita dengan kehadiran LBH FONNA (Lembaga Bantuan Hukum FONNA) kiranya manfaatnya sungguh dirasakan oleh semua pihak tanpa kecuali. LBH itu, tentu berorientasi pada kegiatan non profit dan juga menjadi instrumen penting guna mengaktualisasikan perhatian FONNA pada mereka yang mungkin terabaikan secara hukum.

Jadi, jelas bahwa FONNA amat berbeda dengan yg lain, oleh karena itu, harapan kita bahwa FONNA ke depan tidak melenceng jauh dari garis pemikiran awal. Rob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *