Dialog Hukum Tingkat Nasional : Rekonstruksi Hukum Nasional Untuk Indonesia Berkemajuan

Jogyakarta-PersadaNews.- Sejumlah Pembicara diundang hadir dalam satu acara Dialog Hukum Tingkat Nasional untuk menyampaikan pemikiran mengenai Hukum Indonesia. Para Pembicara, yaitu : (1). Prof. Dr. Paripurna, SH, MH, LL.M (Wakil Rektor UGM dan mantan Dekan FH. UGM) ; (2). Firman Jaya Daeli (mantan Ketua DPP PDI Perjuangan dan Anggota Komisi Politik Dan Hukum DPR-RI) ; (3). Prof. Dr. R. Benny Riyanto, SH, MH (Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional dan mantan Dekan FH. Undip).

Dialog Hukum Nasional, diselenggarakan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN Permahi), Senin, 18 Februari 2019, di Aula Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY), dengan Tema “Rekonstruksi Hukum Nasional Untuk Kemanusiaan Berkemajuan”. Penyelenggaraan Acara, diawali Pelantikan Kepengurusan DPN Permahi (Ketua Umum Andrean Saefudin, Sekretaris Jenderal M. Rouf, dll), dan dirangkaikan pelaksanaan Rakernas Permahi.

Ratusan tamu undangan dan peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah-daerah di Indonesia menghadiri Dialog Hukum Nasional. Hadir dari jajaran Kejaksaan (Kejati DIY), Kepolisian (Polda DIY), TNI AD (Korem Pamungkas), kalangan tokoh, pimpinan, aktifis, dan profesional bidang hukum, kalangan institusi-institusi lain.

Selain kalangan pemuda, mahasiswa umum dan mahasiswa hukum, hadir juga Anggota dan Pengurus Permahi dari berbagai tingkatan dan wilayah di Indonesia, dan Permahi Yogyakarta sebagai Pelaksana. Hadir juga Dewan Pengurus dan Dewan Penasihat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Permahi. Dalam agenda Pembukaan Dialog Hukum Nasional, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Royan menyampaikan Kata Sambutan Tertulis, yang dibacakan Wakil Kajati DIY Oktavianus.

Direncanakan juga awalnya Gubernur Provinsi DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyampaikan Pidato Sambutan sebagai Keynote Speaker. Tampak dalam foto, suasana di ruang tunggu Kejati DIY ketika menjelang Pembukaan Acara ; suasana para Pembicara (Prof. Dr. Paripurna, SH, MH, LL.M ; Firman Jaya Daeli ; Prof. Dr. R. Benny Riyanto, SH, MH) ketika menyampaikan pemikiran ; dan suasana saat penyerahan Plakat Cenderamata dari Pengurus dan Panitia kepada para Pembicara. Ars

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *