Mezaro Power-PersadaNews- MPI adalah singkatan dari Mezaro Power of Inspiration, sehingga terkadang, singkatan MPI sering diletakkan di belakang nama trainer utama di MEZARO POWER, contoh : Mezaro Ndraha, MPI. Berikut pengertian masing-masing kata dari MPI :

MEZARO adalah nama kelahiran yang diberikan oleh orang tua dari MEZARO NDRAHA, menurut ijazah, Mezaro dilahirkan pada tanggal 29 September 1973, walau sesungguhnya, menurut kesaksian ibu kandung Mezaro Ndraha, Rumilina Hulu, Mezaro yang juga dipanggil MEZA di kampung kelahirannya, ia lahir pada tanggal 03 Mei, Jumat pagi, pukul 03. WIB di tahun 1974.

Mezaro adalah nama kedua akibat pergantian nama dari nama sebelumnya yang sesungguhnya dikenal MEIZARO, sebab ia lahir pada bulan MEI dan ZARO adalah ARO (dalam bahasa Nias) artinya KUAT, TETAP, KONSITEN dan TIDAK GOYAH. Namun, karena MEIZARO kala itu sering sakit, maka orang zaman dulu, berpikir “berandai-andai”, mungkin namanya perlu diganti, siapa tahu nama itu tidak sesuai dengan dia, akhirnya nama MEIZARO diganti / diubah menjadi MEZARO hingga sekarang.

Sedangkan NDRAHA adalah marga yang secara permanent dan tradisi disertakan di belakang nama orang Nias, dengan demikian, diketahui bahwa oknum tersebut adalah keturunan dari NDRAHA. Ndraha adalah nama nenek moyang keturunan NDRAHA, sehingga turun temurun, NDRAHA selalu disematkan di belakang nama orang Nias sesuai nama nenek moyangnya.

Power adalah bahasa inggris yang berarti kekuatan, wewenang, kekuasaan, kemampuan, daya, tenaga. Harapan, kiranya melalui MEZARO menghasilkan kekuatan untuk mendorong seseorang kembali kepada kepribadian seutuhnya agar meraih sukses sejati dalam hidup dan dapat menikmati dan mewarnai hidup dengan penuh kekuatan dari dalam dan dikombinasikan dengan kekuatan dari luar.

Inspiration (inspirasi) “ilham”, dengan harapan lewat MEZARO seseorang atau siapapun mendapatkan inspirasi “ilham” ide, pemikiran dan hal-hal positif lainnya untuk diterapkan dalam kehdiupan. Jadi, jika MEZARO POWER of INSPIRATION diartikan secara utuh “kolektif”, maka menjadi Ilham dari kekuatan / kemampuan MEZARO. Kekuatan yang dimaksud adalah ILMU KEHIDUPAN dikolaborasikan dengan pengalaman hidup, ilmu pengetahuan yang pernah diterima, talenta (pembawaan seseorang sejak lahir, bakat, karunia (kharisma) yang merupakan anugerah spritual yang diberikan kepada seseorang “semua orang” sesuai  kehendak Tuhan.

Kesaksian Ibu Kandung MEZARO

Ibu Kandung dari MEZARO NDRAHA, "Rumilina Hulu"

Ibu Kandung dari MEZARO NDRAHA, “Rumilina Hulu”

Nama ibu kandung dari Mezaro adalah Rumilina Hulu yang juga lahir pada bulan Mei berasal dari Ds. Anaoma Kec. Alasa Nias Utara. Setelah bayi Mezaro Ndraha terlahir, maka beberapa hari kemudian, ibu Rumilina Hulu memandikan bayi mungil yang lucu dan gemuk itu. Tiba-tida di ubun kepala si bayi ada lubang keluar nanah, sontak si ibu ketakutan, tetapi ibu Rumulina mengelus bagian yang berlubang itu dan seketika lubang itu hilang dan kembali utuh. Hingga kini, si ibu terheran-heran dengan kejadian itu dan menjadi mistery hingga kini. Akan tetapi, Mezaro adalah anak ke-3 dari delapan bersaudara memang memiliki keunikan tersendiri yang amat jauh. Apakah keunikan ini ada hubungannya dengan kejadian itu, belum dipastikan, tetapi itulah yang terjadi.

Kemampuan Memprediksi Sesuatu 

Mezaro, sejak kecil sudah terbiasa mempelajari sifat-sifat seseorang dan hingga kini ia punya kemampuan melihat dan membaca sesuatu dalam diri seseorang secara spontanitas. Kemampuan ini bermanfaat sekali ketika ia memberi tarining, seminar dan atau ketika menyelesaikan masalah dan atau membimbing seseorang “mengkonseling”. Itu sebabnya, ia memiliki kemampuan seni mempengaruhi orang lain secara positif dan ketujuan positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *