Caleg DPRI : Mayjend. TNI purn. Drs. Christian Zebua. MM

Maju Jaya dan Menang
Maju Jaya dan Menang

Jakarta-PersadaNews.com – Hari semakin hari, semakin dekat dengan PEMILU yang akan segera digelar (17/04/2019), semua insan Indonesia menanti detik-detik menegangkan itu. Ada seorang sosok, nan cerdas berdarah NIAS asli, namanya Mayjend. TNI purn. Drs. Christian Zebua. MM juga maju sebagai caleg DPRI dari partai NASDEM di dapil SUMUT 2 nomor urut 5. Inilah sosok yang dibanggakan dan didambakan oleh Ono Niha secara umum, sebab Christian Zebua adalah sosokyang rendah hati dan tegas.

Silakan baca : https://www.persadanews.com/2019/01/23/pernyataan-surya-paloh-sebagai-tamparan-bagi-para-pejabat-dan-ono-niha-secara-umum/

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ternyata Christian Zebua juga pembina Forum Ono Niha Nasional (FONNA) yang dipimpin oleh Mezaro Ndraha. Ketua umum FONNA pernah berkomunikasi dengan beliau, dan dari kesaksian Mezaro Ndraha, tersimpulkan bahwa Christian Zebua adalah orang tua bagi Ono Niha dan pribadi yang berkarakter mulia.

Caleg DPR RI
Caleg DPR RI

Sosok, mantan  MayJend ini ternyata cukup dekat dengan Surya Paloh, dan memiliki agenda positif ke depan dalam membangun ekonomi Kep. Nias. Itu sebabnya pada kunjungan Surya Paloh (23/01/2019) di Kep. Nias, ketua umum NASDEM itu, menaruh perhatian penuh pada keadaan Nias, hingga ia berkata, “Ini desa atau kota”.  Pertanyaan bernada prihatin itu, pemilik Metro TV ini bermaksud ingin mendorong kep. Nias agar semakin lebih baik ke depan dan keluar dari ketertinggalannya.

Mezaro Ndraha yang juga asli Ono Niha dan yang berdomisili di wilayah Solo Raya (kampung Jokowi) ini, berpendapat bahwa sosok orang tua, Christian Zebua adalah patut dicontoh semangatnya oleh pemuda/i Ono Niha. Zebua, demikian marganya menurut suku Nias, ia amat mendukung niatan positif setiap Ono Niha yang ingin membawa perubahan dan hal itu pernah ditegaskannya kepada pencetus FONNA, demikian penjelasan yang didapatkan persadanews.com ketika Mezaro dihubungi via wa.

Christian Zebua
Christian Zebua

Christian Zebua, layak menjadi pemimpin kep. Nias ke depan dan juga layak menjadi anggota DPRI, maka harusnya Ono Niha dimanapun berada, mendorong setiap Ono Niha agar menjatuhkan pilihan kepada beliau, demikian dorongan salah seorang Ono Niha yang tidak ingin disebut namanya.

Luar biasa, ……sontak, dari kejauhan, terdengar nada telepon berdering, …lalu bertanya, “anda akan pilih siapa ?” ….reporter persadanews kaget, kok dimana-mana , bicara pak Zebua. Ada apa ini? ….ohhh, sekarang saya tahu, ternyata Christian Zebua sudah cukup dikenal di kepulauan Nias karena ia juga sebagai ketua pemekaran kepulauan Nias yang sekarang, untuk dijadikan propinsi. Demikian cerita spontanitas terkait sosok Zebua, dimana banyak Ono Niha merindukannya.

MEZARO NDRAHA
MEZARO NDRAHA

Mayjend. TNI purn. Drs. Christian Zebua. MM, sudah tidak asing lagi di kalangan TNI, sebab, ia cukup dikenal disipilin dan terbuka dengan penuh kerendahan hati. Ia adalah sosok kebanggan Ono Niha dan asli Ono  Niha. Karena ia adalah asli Ono Niha maka rasa memiliki yang tinggi terhadap Tano Niha, mengalir dalam dirinya. Ars

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *