Putri Kebanggaan Ono Niha

Sosok : Meiniwan Halawa S.IP, Patut “Layak” Menjadi Anggota DPRD Prov. Riau

Foto (Meiniwan Halawa), Putri Ono Niha Sang Penggerak Perubahan
Foto (Meiniwan Halawa), Putri Ono Niha Sang Penggerak Perubahan

Riau-PersadaNews.com. Menjadi caleg DPRD atau DPRI jika tidak berasal dari panggilan jiwa, terlihat tidak siap menghadapi fakta yang akan terjadi. Akan tetapi melihat gerak-gerik Meiniwan Halawa yang begitu lincah, itu berarti ia memiliki tingkat optimiesme yang tinggi dan berpikir jauh ke depan. Bagaimana tidak, persadanews mengamati dari kejauhan, sosok Niwan, demikian nama panggilanya, sungguh terlihat  piawai memanfaatkan media sosial online untuk menyapa para penggemar dan simpatisannya dari berbagai wilayah. Ia seakan menyadari bahwa MEDSOS adalah menjadi amat penting di era dijitalisasi kini.

Mezaro Ndraha yang juga ketua umum Forum Ono Niha Nasional, menilai bahwa NIWAN patut “layak” dimenangkan menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, bahkan tidak tanggung-tanggung, jika perlu NIWAN dijadikan sebagai simbol perwakilan Ono Niha di Riau, tegas Mezaro Ndraha. Putri Nias ini yang juga menjadi bagian dari FONNA (Forum Ono Niha Nasional) adalah sosok yang rendah hati, supel dan mau belajar. Sebab, kita butuh caleg “anggota DPRD” Ono Niha yang mau mendengar, mau bergandeng tangan dan siap melayani. Lebih jauh, Mezaro Ndraha, melihat hal itu, ada dalam sosok NIWAN, jelasnya dengan penuh keyakinan.

Dengan berbagai pengalaman dan juga pendidikan yang cukup, diyakini NIWAN sudah tidak diragukan lagi, sikapnya yang supel dan atau mudah bergaul, inilah yang menjadikannya disukai oleh banyak orang.

Niwan yang juga menyukai dunia sosial ini, hal itu tersirat jelas dari mottonya yaitu, “Muda Beriman Penggerak Perubahan”, itu berarti tatanan ke depan ini harus berubah. Ia tahu persis bahwa gaya lama sudah tidak relevan lagi di era kini. Itu sebabnya, jika ia melihat ada sosok yang ingin maju, maka ia mendorong dan tidak merongrong. Ia ikut ambil bagian dan bukan justeru menganggap hal itu sebagai rival, ini sifat terpuji yang ia miliki, yang menjadikannya layak menjadi anggotra DPRD di provinsi Riau. Ia tidak suka menyindir orang lain, yang penting ia maju lurus ke depan dan berbuat, karenanya ia punya sikap cuek penuh perhatian, ya “cuek” namun penuh kasih alias peduli.

Tatapannya memperjelas bahwa ia adalah pribadi yang ingin bersih dari segala kemurkaan dunia, namun “ia mau terus berlajar”, seakan ia memberitahu hal itu kepada masyarakat pemilihnya. Beberapa personil dari RIAU yang tidak ingin disebut namanya, juga memberi kesaksian baik akan sosok putri Nias yang satu ini.

Baru-baru ini, Meiniwan Halawa  juga menjadi bagian dari pergerakan Ormas UMKM PERUKMI (Perhimpunan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Indonesia) yang berbasis di Jawa Tengah ini. Ormas PERUKMI UMKM adalah ormas Nasional yang hingga kini masih dipimpin oleh Mezaro Ndraha “Ono Niha”  yang berdomisili tetap di wilayah Solo Raya Jawa Tengah. Niwan, demikian nama akrabnya, melihat nan jauh, bahwa menjadi seorang caleg harus banyak belajar dan melakukan pembauran di segala lini yang hal itu dinilai bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat. Ia mulai merambat kemana-mana untuk memperkuat pengabdiannya bagi masyarakat kelak, jelas salah satu pengurus Ormas UMKM PERUKMI yang tidak ingin namanya disebutkan.

Meiniwan Halawa adalah caleg nomor urut 8 dari partai, “PDI Perjuangan”, di dapil 6 Kabupaten Siak dan Kab. Pelalawan Riau adalah dari keluarga besar Ama Sona Halawa. Ia memohon doa restu Ono Niha dan siapapun di wilayah itu, agar cita-citanya untuk menjadi pengabdi bagi masyarakat dapat terwujud, demikian harapannya lebih jauh.

Hal yang menarik dari visi pribadinya adalah bahwa ia ingin melihat Riau yang sejahtera, mandiri, berdaya saing, toleran dan berkelanjutan. Itu artinya, ia punya kepedulian yang tinggi untuk kemajuan Riau dari sisi dirinya sebagai caleg dan anggota DPRD kelak jika terpilih.

Ia pernah menghadiri RKUL FONNA (Rapat Kerja Umum Lembaga FONNA) “Forum Ono Niha Nasional” di bulan September 2018 tahun lalu, ia diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan, yah, …. “cukup menarik dan berpotensi”.

Sikap pambauran semacam inilah yang dibutuhkan oleh Ono Niha dan siapapun pada umumnya, sebab jika terkotak-kotak, kecenderungannya negatif, tetapi hal itu Niwan, dapat memilahnya.

Doa dan harapan kita bahwa Meiniwan Halawa, putri kebanggaan masyarakat Nias dari Riau, dapat memenangkan pertandingan dalam perhelatan politik yang akan segera digelar di bulan April mendatang. Jika ada yang lebih baik, mengapa pilih yang lain dan jika ada yang mau mendengar dan rendah hati mengapa juga memilih yang lain, bukan? jelas salah seorang oknum Ono Niha yang tidak ingin namanya disebut-sebut. ARS

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *