Apa yang menyebabkan orang cenderung berpikir negatif ?

Berpikir Negatif

Berpikir Negatif

Cenderung berpikir negatif ?

fatimahBila anda bertemu dengan seseorang yang suka berpikir negatif, tidak suka hal-hal baru, bahkan juga tidak mampu mendorong orang lain kearah yang lebih baik, maka bersyukurlah karena dengan demikian anda tidak akan seperti dia. Bertemu hal yang buruk sekalipun yang mungkin kita tidak suka, maka bersyukurlah, karena dengan demikian anda semakin mampu mengontrol emosi spontan anda kedepan bila bertemu hal yang sama lagi. Berbagai faktor seseorang cenderung berpikir negatif, dianataranya :

  1. Faktor genetika (dari keluarga). Gennya sudah seperti itu, mau bagaimana lagi. Apakah bisa diubah ? Bisa. Asalkan orang itu mau membuka diri untuk perubahan. Kedengarannya lucu memang, bukan?
  2. Faktor pengalaman hidup. Mau dipaksa seperti apa, maka ia akan tetap seperti itu. Maka obatnya adalah: ia harus banyak belajar tentang kehidupan.
  3. Faktor lingkungan. Lingkungan dimana dia ada, memang dikelilingi oleh orang-orang yang cara berpikirnya demikian alias tidak maju-maju dan cenderung emosiaonal.
  4. Faktor Iman. Imannya melempem kata orang Jawa, ya bagaimana ia bisa bersikap positif ….

dan …………..bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *