Program Pendidikan Profesional 1 Tahun Siap Bekerja, “LPK YAHARMAS”

Solo Raya-PersadaNews.com.- Zaman semakin maju dan ke depan tenaga kerja manusia semakin sedikit dibutuhkan sebab digantikan oleh mesin-mesin canggih dan hal yang sama telah terjadi di berbagai belahan dunia, terutama di Eropa, USA dan sebagian di beberapa negara di Asia. Ini luar biasa, ini mau tak mau harus dihadapi dan diantisipasi. Sarjana saja tidak cukup, mesti ada link atau koneksi mumpuni untuk itu. LPK YAHARMAS hadir untuk menjawab tantangan itu dan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi lulusan program profesional 1 tahun jurusan IT plus bahasa asing.

Pada percakapan dengan Mezaro Ndraha, sebagai Direktur LPK YAHARMAS dan juga ketua Yayasan Harapan Masyarakat, menjelaskan, bahwa “LPK YAHARMAS sengaja mendesain program yang diselenggarakannya untuk langsung memasuki dunia kerja dan hal itu tentu didukung dengan kemitraan yang ada.”

Dunia saat ini memang tengah mencermati revolusi industri 4.0 ini secara saksama. Berjuta peluang ada di situ, tapi di sisi lain terdapat berjuta tantangan yang harus dihadapi. Revolusi industri 4.0 akan membawa banyak perubahan dengan segala konsekuensinya, industri akan semakin kompak dan efisien. Namun ada pula risiko yang mungkin muncul, misalnya berkurangnya Sumber Daya Manusia karena digantikan oleh mesin atau robot.

Di Indonesia sendiri akan kehilangan 50 juta peluang kerja akibat terjadinya penyimpangan (disrupsi) ekonomi dari revolusi digital atau revolusi industri keempat (4.0), sehingga semua pihak harus siap  menghadapinya.
Deputi Menteri Bappenas Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Pungky Sumadi mengatakan otomatisasi merupakan keniscayaan yang akan terjadi. Saat ini pun beberapa pekerjaan sudah mulai dilakukan dengan dibantu oleh mesin.
Karenanya, LPK YAHARMAS adalah tempat belajar untuk siap bekerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan tertentu, baik yang terkoneksi dan maupun yang tidak terkoneksi. rm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.