Ketua Umum FONNA, Mezaro Ndraha, Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Marinus Gea Sebagai Ketua Umum HIMNI (2019-2023).

Mezaro Ndraha, Ketua Umum FONNA

Mezaro Ndraha, Ketua Umum FONNA

Jakarta-PersadaNews.com– MUNAS HIMNI yang terselanggara sejak tanggal 23-24 Agustus 2019 di Bogor, berjalan dengan baik. Hiruk pikuk beraura positif menghiasi publik Ono Niha tentang gaungan ormas yang satu ini. Pengurus DPD dan DPC dari berbagai wilayah terlihat antusias dan memberi dukungan positif untuk itu.

PersadaNews.com memantau dengan senyap acara MUNAS HIMNI kali ini dan reporter media portal online persadanews.com berkesempatan menanyakan tanggapan Ketua Umum FONNA (Forum Ono Niha Nasional) yang saat ini dipimpin oleh Mezaro Ndraha, terkait terpilihnya Marinus Gea sebagai Ketua Umum HIMNI tahun 2019-2023.

Bagaimana tanggapan bapak tentang MUNAS HIMNI yang diselenggarakan sejak 23-24 Agustus 2019 pak Mezaro ? Apa tanggapan anda tentang terpilihnya Marinus Gea sebagai Ketua Umum HIMNI ?

Pertama, saya mengapresiasi cara berpikir orang-orang HIMNI yang menurut saya dewasa dan lincah serta berpikir jauh ke depan. Mereka adalah sosok yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi pada sesuatu, dan personil DPP HIMNI telah menunjukkan itu. Harus diakui greget MUNAS HIMNI kali ini berbeda dengan MUNAS HIMNI tahun 2015 yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah. Hal ini disebabkan karena banyak faktor, salah satunya adalah banyaknya ormas / lembaga bernuansa Ono Niha bermunculan, baik di pusat dan daerah. Namun demikian, hal itu tidaklah jadi soal, sebab HIMNI harus konsisten pada dirinya, dan dalam masa kepemimpinan  empat tahun, Marinus Gea telah membuktikan itu. Jelas Mezaro Ndraha yang juga direktur Yaharmas Knowledge Centre itu.

Kita harus terlihat diam dan agak santai, slow but sure, silence but go action, sebab akhir akan menentukan dan fase-fase akan kita lalui, dan itulah proses, jelas Mezaro Ndraha lebih jauh.

Terkait tanggapan saya dengan terpilihnya Marinus Gea sebagai Ketua Umum HIMNI periode berikut, “sejak manuver yang saya pantau beberapa hari lalu hingga tanggal 24 Agustus 2019, jujur, saya memang berharap Marinus Gea terpilih kembali”, dia masih lebih layak untuk itu. Ini bahasa agak sedikit berdiplomasi, yah, Marinus Gea, itu jauh lebih baik. Bahwa yang lain sudah mencoba, mungkin belum saatnya dulu, masih ada kesempatan lain.

Karenanya, secara pribadi dan selaku Ketua Umum FONNA (Forum Ono Niha Nasional) mengucapkan selamat kepada Marinus Gea dan kiranya beliau memimpin HIMNI lebih greget lagi, sekarang dan ke depan. rm

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.