Ketua LSM GAPEMAS Menghimbau Kepada Ustadz Abdul Somad, Sebaiknya, Lebih Bijak, Apabila Meminta Maaf Terkait Video Yang Sudah Beredar Ke Publik

Ketua Umum LSM GAPEMAS, Mezaro Ndraha

Ketua Umum LSM GAPEMAS, Mezaro Ndraha

Jakarta-PersadaNews.com.- Video yang sedang viral, terkait UAS semakin menggeliat dan dikhuatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik pada sesama anak bangsa. NKRI ini menyatukan semua perbedaan agar bergerak maju membangun sebuah bangsa yang kuat. Ungkapan-ungkapan kebencian harusnya tak perlu terjadi dan saatnya setiap anak bangsa ikut menjaga harmonisasi.

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad

Ketua umum LSM GAPEMAS, Mezaro Ndraha, ikut angkat bicara terkait video yang sudah beredar luas, ini tidak berbicara masalah mayoritas dan minoritas, ini berbicara tentang etika dan moral sebagai seorang pemimpin pada bidangnya. Ini tidak akan menaikan derajat UAS justeru ia akan dinilai tidak bijaksana dan apa yang ia sampaikan dapat mendorong terjadinya hasutan atau presepsi buruk ke depan. Maka dengan itu, UAS perlulah, lebih bijak, jika segera meminta maaf, sebab ini sudah menjadi konsumsi publik, jelas Mezaro Ndraha.

Pada sisi lain, perlulah pihak kepolisian menjadi penengah atas polemik saat ini agar tidak semakin meresahkan masyarakat, polisilah yang dianggap netral dan segera turun tangan untuk menjadi penengah. Jika sudah ada laporan dari anggota masyarakat, agar kiranya segera direspon demi kedamaian dan keutuhan sebuah bangsa yang kita cintai ini, tegas Mezaro yang juga penggiat motivasi ini.

Umat Kristen dan Katolik, tetap harus lebih tenang menyikapi video itu dan berdoa agar UAS segera sadar dari sikap yang tidak tepat itu. Agama apapun di Indonesia ini adalah suadara kita dan perlu kita jaga hubungan yang elegan dan indah. Persoalan agama biarlah itu menjadi urusan hati dan pribadi lepas pribadi dan hendaknya kita tidak over fanatik yang dapat menjurus pada kebencian. Saya yakin, kebenaran masing-masing insan di dunia ini masih perlu melalui pengadilan Maha Tinggi, apakah itu benar atau tidak, tetapi itu adalah urusan nanti.

Jika masalah ini tidak segera diselesaikan, dikhuatirkan akan melebar kemana-mana, pada kasus Ahok, di tahun yang sudah lewat, sampai MONAS terpenuhi melakukan protes besar-besaran, maka dengan itu, hendaknya pemerintah segera turun tangan, para pemuka agama segera bertindak dan aparat penegak hukum sesegera mungkin bertindak cepat sebelum semuanya terlambat.

Janganlah kita memupuk sikap tidak elegan di negeri ini, agar negeri yang kita cintai, menjadi teduh, sejuk dan damai. Jangan sampai hal ini mengakar sehingga terbiarkan begitu saja dan suatu saat bagaikan balon meletus. Semua pihak memang harus menahan diri, tetapi respon yang cepat dari para pemuka agama, para penegak hukum dan pemerintah, sesegera mungkin mengambil tindakan arif dan bijaksana, tegas Mezaro Ndraha lebih jauh. Rm

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.