Himbauan FONNA dan Ucapan Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Melinda Zidemi, Gadis Asal Kepulauan Nias

FONNA Turut Berdukacita

FONNA Turut Berdukacita

Logo FONNA
Logo FONNA

Jakarta-PersadaNews.- Terkait meninggalnya gadis dari kepulauan Nias bernama MELINDA ZIDEMI yang menurut informasi, tewas terbunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab, TKP di wilayah Palembang; berita duka ini sungguh menjadi pukulan besar bagi masyarakat Ono Niha (Nias) nasional. Diharapkan kepada aparat keamanan di wilayah itu agar kiranya menemukan para pelaku yang hingga kini masih dalam proses pencarian.

Ketika, persadanews mengubungi via phone ketua umum FONNA (FORUM ONO NIHA NASIONAL), Mezaro Ndraha menyampaikan duka mendalam terkait hal ini dan kiranya keluarga yang ditinggal diberi kekuatan. Ini menjadi pelajaran bagi Ono Niha dimanapun berada, bahwa Ono Niha perlu bersatu dalam kata Ono Niha sehingga kejadian serupa tak boleh terjadi lagi, harap Mezaro Ndraha yang juga ketua umum LSM Gapemas dan aktivis hukum ini.

FONNA, “Forum Ono Niha Nasional” hadir untuk kebaikan bagi Ono Niha bukan untuk menjadi saingan bagi siapapun, buka mata, buka telinga dan lihatlah bahwa kita perlu bersatu demi harga diri, demi pembangunan Tano Niha dan demi generasi yang akan datang, demikian dijelaskan oleh Mezaro Ndraha, sebagai pribadi yang terus menggaungkan perubahan agar terjadi di Ono Niha dan Tano Niha.

Terkait kejadian terhadap almarhum Melinda Zidemi, kiranya para aparat Ono Niha dimanapun berada segera mengambil bagian dan berkomunikasi dengan aparat terkait yang ada di wilayah Palembang; agar masalah ini jangan sampai didiamkan tertelan waktu. Kepada ormas Ono Niha dan paguyuban-paguyuban masyarakat Nias yang ada di wilayah kejadian, kiranya ikut ambil bagian dan mengawal proses demi proses. Kita berharap, kiranya foto pelaku kengerian ini segera didapatkan dan dipublikasikan via medsos.

Kepada Ono Niha dimanapun berada, kiranya mawas diri dan menjaga diri, hendaknya kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita dan menempatkan diri sesuai konteks dan atau sikond. Kita tidak mengharapkan hal ini terulang kembali, akan tetapi kita juga perlu wanti-wanti sehingga hal itu terjauhkan.

Atas nama FONNA “Forum Ono Niha Nasioanal” menyampaikan rasa turut berdukacita yang paling mendalam dan kiranya keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan. Tetap semangat dan jangan berlarut-larut dalam kesedihan, sebaliknya berdoa dengan sungguh-sungguh agar pelakunya segera ditangkap, jelas ketua UMUM FONNA.

Segenap pengurus FONNA di seluruh Indonesia (pusat dan daerah) turut berdukaca cita dan menghimbau kepada semua Ono Niha agar turut berdoa terus menerus hingga semua menjadi terang benderang. ars

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.