Berita KWS : Pertemuan Rutin KWS, Bakti Sosial dan Informasi Terkait Kegiatan KWS Pusat

Pertemuan Rutin Sebelum BAKTI SOSIAL KWS (03/02/2019)
Pertemuan Rutin Sebelum BAKTI SOSIAL KWS (03/02/2019)

Sragen-KWS, PersadaNews – Sungguh indah dan bermanfaat kegiatan KWS (Kumpulan Wong Sragen),  KWS tak henti-hentinya melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ketua Umum KWS, Agus, demikian nama panggilnya, terlihat antusias melihat masa depan KWS bersama Wong Sragen sedunia.

Terkait pertemuan KWS yang dilaksanakan di basecamp KWS pusat (03.02/2019), pengurus begitu antusias melaporkan kegiatan devisinya masing-masing, sembari menyampaikan beberapa  informasi yang dianggap relevan.

Apa yang dilakukan oleh KWS adalah benar-benar nyata dan langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Menurut informasi, KWS telah berkoordinasi dengan BPBD Sragen terkait anjuran agar dibentuk relawan penanganan bencana. Karenanya, saat ini KWS pusat membuka kesempatan bagi siapapun untuk menjadi relawan pada program baru tersebut, demikian penjelasan pada pertemuan rutin yang diadakan di depan kantor pusat KWS Sragen (03/02/2019).

Dalam waktu dekat, KWS akan mengadakan outbond  sebagai bagian dari kegiatan penyegaran dan belajar dari alam. Itu sebabnya, sejak dini, telah dibuka pendaftaran kepada anggota yang ingin ikut outbond. 

Sambutan Pembina KWS Pusat
Sambutan Pembina KWS Pusat

Pada kesempatan yang sama, oleh pembina KWS pusat, yang juga seorang ibu rumah tangga, menghimbau agar pengurus pusat lebih bersemangat lagi dan menjadi teladan bagi seluruh anggota dan bagi cabang KWS. Himbauan pembina KWS pusat disambut baik dan diiakan oleh MC yang juga bagian dari pengurus pusat KWS.

Lebih menarik lagi, Trisno, HUMAS KWS Jabodetabek hadir pada kesempatan itu sehingga menambah nuansa kegembiraan dalam kebersamaan. KWS Jabodetabek menjadi salah satu kekuatan KWS, sebab posisinya yang berada di wilayah ibu kota negara RI.

Setelah selesai acara pertemuan rutin bulanan, dilanjutkan dengan kegiatan BAKTI SOSIAL dan luar biasanya, pengurus pusat KWS Sragen tidak mendapat gaji tetapi mereka merelakan waktunya untuk menjadi bagian dari kesusahan orang lain. Semua ini, terlaksana berkat dukungan anggota atau simpatisan KWS yang ada diberbagai wilayah dan belahan dunia. Semangat pengurus KWS memperlihatkan kepedulian yang tinggi bagi sesama dan keikhlasan itulah yang menjadikan ormas ini menjadi kebanggaan Wong Sragen dimanapum berada.

Pelantikan KWS Jabodetabek
Pelantikan KWS Jabodetabek

Beberapa hari sebelumnya, ketua umum KWS, baru pulang dari wilayah Jakarta untuk melantik / mengukuhkan pengurus KWSJ. Semangat menyala terlihat dari raut muka ketua umum KWS Sragen yang mengindikasikan bahwa KWS ke depan akan semakin lebih baik. Harapan dan doa KWS pusat kiranya dalam waktu tertentu ke depan, akhirnya KWS punya kantor permanen demi kepentingan Wong Sragen.

Menarik untuk diperhatikan, KWS tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain, ia tidak melihat agama, suku, status dan lain-lain, selagi ia adalah orang Sragen, ber KTP Sragen, ada hubungan darah Sragen / family, maka berkesempatan hadir di KWS, baik simpatisan maupun menjadi anggota. Bahkan, bukah hanya itu, siapapun yang tertarik dengan KWS tanpa malihat perbedaan yang ada dan ingin gabung di KWS karena ingin berbuat amal bagi yang lain maka juga boleh bergabung di KWS, sebab haluan perjuangan KWS adalah membantu sesama manusia. ARS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.