FONNA News : Kunjungan & Penyerahan Partisipasi Sosial (FONNA) “Forum Ono Niha Nasional” Kepada Keluarga Ono Niha Di RSUD Gunungsitoli

Kunjungan Pembina FONNA, Ama Risda Halawa dan Isteri di RSUD Gunungsitoli (29/01/2019)
Kunjungan Pembina FONNA, Ama Risda Halawa dan Isteri di RSUD Gunungsitoli (29/01/2019)

Gunungsitoli-Kep. Nias, persadanews – Pergerakan FONNA hari demi hari terus terlihat, sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, ia mulai gerakkan, ia mulai tunjukkan bahwa kehadirannya di publik Ono Niha Nasional sungguh untuk kepentingan Ono Niha dan demi Tano Niha dan bukan untuk tujuan politik personal dan kelompok. Kehadiran FONNA di publik Ono Niha sebagai jawaban atas kemerosotan nilai-nilai perjuangan nyata untuk Ono Niha dan demi Tano niha yang bersifat non politik. Mezaro Ndraha yang saat ini memimpin FONNA untuk periode 5 tahun ke depan, menegaskan, bahwa “Tak Ada Kepentingan Politik Di Balik Ini Semua”. Jika ada yang berpolitik, maka jangalah membawa nama FONNA sebagai isntitusi resmi, jelasnya kepada persadanews.

Penyerahan Partisipasi Sosial Oleh Ketua FONNA Nias Utara, Pdt. Lafaogo Zai
Penyerahan Partisipasi Sosial Oleh Ketua FONNA Nias Utara, Pdt. Lafaogo Zai (29/01/2019)

Pembina FONNA, Ama Risda Halawa (mewakili FONNA pusat) telah menyempatkan waktunya jauh-jauh dari Jakarta untuk mengujungi keluarga Pdt. Yusniawan Gea yang saat ini sedang di opname di RUSD Gunungsitoli kepulauan Nias. Ama Risda Halawa melakukan kunjungan pada sore hari (29/01/2019) setelah tadi pagi, di hari yang sama, ketua FONNA Nias Utara, Lafaogo Zai telah berkunjung ke RUSD yang dimaksud untuk menyerahkan sedikit partisipasi sosial kepada keluarga Yusniawan Gea.

Pada kesempatan itu, Yamanati Zebua yang juga bagian dari pengurus FONNA Nasional, telah mengkonfirmasi kepada ketua umum FONNA, “Mezaro Ndraha” bahwa dia tak bisa hadir untuk kunjungan sosial itu, karena pada hari yang sama ada kegiatan lain di kec. Afulu Nias Utara yang harus dihadiri.

Wakil ketua umum FONNA, Vincent Lase yang berdomisili di wilayah Jakarta barat, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pembina FONNA, Ama Risda Halawa dan berharap Pembina dalam keadaan sehat selama lawatan di kepulauan Nias. Turut mewakili pengurus FONNA pusat yang lain, seperti Eferoni Harefa yang juga wakil ketua, Faatulo Zebua yang juga pengurus FONNA pusat dijajaran pembina, turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dimaksud dan beharap isteri dari Pdt. Yusniawan Gea, segera sembuh.

Secara umum, pengurus FONNA pusat berterimakasih kepada salah satu pelopor FONNA di Kep. Nias yang juga ketua FONNA Nias Utara, Lafaogo Zai atas partisipasi dan kegiatan kunjungan perwakilan yang telah dilaksanakan (29/01/2019) di RSUD Gunungsitoli Kep. Nias.

Harapan dan doa kita, demikian BPH Pengurus FONNA pusat sampaikan di Group BPH FONNA, kiranya isteri dari Pdt. Yusniawan Gea, Sitimariani Harefa, lekas sembuh dan jamahan Tuhan terjadi. Diinformasikan, bahwa sampai sekarang, Siti, demikian nama panggilnya di rawat di ruangan dr. Thomsen RSUD Gunungsitoli Kep. Nias.

Ada banyak kegiatan sosial yang FONNA telah lakukan, akan tetapi tidak terpantau oleh media sehingga tidak ada berita resmi terkait hal itu. Namun berdasarkan informasi dari group BPH, tahun lalu, FONNA juga pernah berpartisipasi atas di rawatnya Pdt. Dr. Nur Asli Waruwu ketika di kota Medan dan kala itu bantuan sosial diwakilkan oleh personil pengurus FONNA Medan, oleh Pdt. Yerman Ndraha.

Kegiatan sosial yang berada di bawah naungan Departemen FONNA Ministry masuk dalam program jangka pendek dan secara fisik, oleh pengurus FONNA pusat sedang mempersiapkan langkah riil untuk itu yang menurut ketua umum FONNA, panti asuhan terpadu yang dimaksud akan diwujudkan dalam masa periode 5 tahun ini, kita doakan, sembungnya. Ars

2 thoughts on “FONNA News : Kunjungan & Penyerahan Partisipasi Sosial (FONNA) “Forum Ono Niha Nasional” Kepada Keluarga Ono Niha Di RSUD Gunungsitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.