Jabodetabek-PersadaNews.com. Semarak ibadah perayaan Nalal 2018 dan Tahun Baru 2019 oleh Forum Komunikasi Niha Keriso Ono Niha (FKNO) se Jabodetabek terlihat amat menggema. Langkah mondar mandir peserta event rohani ini terlihat sealunan dengan musik sukacita natal dan tahun baru.

Tidak tanggung-tanggung, tema yang diangkat kali ini adalah SEHATI SEPIKIR DALAM KASIH, yang dikutip dari Filipi 2 : 1-4. Ini tema yang luar biasa jika sungguh-sungguh diaplikasikan dalam segala tindakan kebersamaan dalam kata Ono Niha di FKNO.

FKNO, lumayan sudah cukup lama mewarnai perkumpulan Ono Niha di wilayah se Jabodetabek dan ini adalah sebuah paguyuban yang menjadikan Ono Niha tercover dalam wilayah persaudaraan tanpo tepi “bhs. Jawa”, “tanpa batas”.

Eh, ada peluang bisnis, silakan Klikhttps://www.bmo.persadanews.com/

Perayaan natal dan tahun baru ini dilaksanakan di komplek Direktorat Zeni TNI AD, ini menunjukkan bahwa Ono Niha sungguh-sungguh terkoneksi dengan semua lini, dan diadakannya event FKNO di komplek itu memperkuat imej Ono Niha dalam persatuan dan kesatuan sebagaimana TNI bersatu untuk membela bangsa dan negara.

Pada kegiatan tersebut, terlihat sesepuh Ono Niha dan para petinggi FKNO (baik senior dan junior) semua bergandeng tangan dalam kebanggaan sebagai Niha Keriso (Orang Kristen) yang berintergritas tinggi.

Dalam pantauan persadanews, FKNO kali ini terlihat amat berbeda, sebab ada kebersamaan yang lebih kuat akibat pembelajaran di masa lalu. sungguh semakin lebih baik dan semakin lebih kokoh dalam kata kebersamaan di kata Ono Niha. Para petugas dan atau panitia event terlihat sibuk terkontrol seakan mereka sungguh-sungguh terlatih dalam persiapan sebelumnya.

Pada sub tema, “fokus pada penekanan persaudaraan dan persatuan dalam kasih” ini menunjukkan bahwa FKNO akan semakin kuat dalam kasih antara satu dengan yang lain dengan melihat jauh ke depan. Jika Ono  Niha bertemu di rantau dengan Ono Niha yang lain, sungguh rasa kekeluargaan lebih menggigit atau lebih terasa. Betapa pentingnya persatuan dalam kata persaudaraan yang dilandasi oleh kebenaran Firman Tuhan, demikian harusnya tersirat dari apa yang akan disampaikan oleh pengkhotbah.

Pada kegiatan FKNO, hadir beberapa pengurus perkumpulan Ono Niha atau ormas Ono Niha,  baik itu dari kab. Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Gunungsitoli dan Nias Utara. Hadir pada kesempatan itu, pengurus pusat FONNA (Forum Ono Niha Nasional), yang mewakili seluruh para pengurus se Jabodetabek dan bahkan se Indonesia.

Saya pikir FKNO, amat baik, bermanfaat dan dapat menjadi media pemersatu bagi Ono Niha se Jabodetabek, tergantung bagaimana mengemasnya dalam kata Ono Niha, sebab FKNO itu dihiasi oleh orang-orang hebat dari kepulauan Nias yang telah sukses pada bidangnya masing-masing, jadi harusnya di tahun 2019 FKNO tampil beda, demikian tanggapan Mezaro Ndraha yang juga ketua umum FONNA (Forum Ono Niha Nasional) ketika dihubungi via WA oleh persadanews. Ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.