Bacalah : TRIO FONNA “PETINGGI FONNA PUSAT” MENGHADIRI PERAYAAN NATAL & TAHUN BARU FKNO (2018/2019)

Jakarta-PersadaNews.com – Hari ini, (26/01/2018), bertepatan FKNO (Forum Komunikasi Niha Keriso Ono Niha) se Jabodetabek menyelenggarakan perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 di komplek Direktorat Zeni TNI AD, Jl. Kesatria II Kebon Manggis Matraman Jakarta Timur.

Di Natal FKNO, para petinggi FONNA PUSAT Jakarta yang dikenal TRIO FONNA, hadir pada kesempatan itu, terlihat Sekretaris Umum FONNA (Atozanolo Zendrato), Wakil Ketua FONNA (Eferoni Harefa), dan Yuniani Larosa (bendaha umum FONNA) dan masih banyak lagi pengurus FONNA turut hadir. Ketua umum FONNA (Forum Ono Niha Nasional) Mezaro Ndraha, tidak berkesempatan hadir di natal FKNO kendati sudah lama ada pemberitahun tentang event yang dimaksud melalui group pengurus BPH FONNA dan group2 WAG FONNA lainnya.

Stop Sejenak, Coba buku link disebelah, pasti bermanfaat : https://www.bmo.persadanews.com/

Jika kita melihat dari kejauhan, lewat foto2 yang dikirim ke WAG FONNA, terlihat TRIO FONNA menghadirkan senyum membara penuh sukacita. Senyum khas, wakail ketua FONNA, Eferoni Harefa, sedikit melebar indah sebagai tanda damai penuh cinta. Tak ketinggalan senyum sekretaris umum FONNA, terkesan santai penuh misteri, “hehehe”, yah, maksudnya, sekum lagi mengalami pembakaran roh. Bendahara umum FONNA, juga tak mau ketinggalan, ia juga memperlihatkan sosok seorang ibu yang memang biasa dipanggil ibu FONNA, yah, juga memunculkan aura positif bersinar.

Kehadiran mereka, yang juga sebagai bagian dari FKNO, terlebih sebagai pengurus FONNA pusat mengindikasikan bahwa mereka  selalu ada untuk Ono Niha demi Tano Niha. Eferoni Harefa sering sekali memberi respon positif bagi warganet yang bertanya-tanya tentang FONNA dan ia selalu melayani penuh kerendahan hati.

Terkait tema yang diangkat pada event tersebut, “Sehati Sepikir Dalam Kasih, Filipi 2 : 1-4)”, spontan jika diartikan, tema ini mengandung makna yang sangat dalam. Itu berarti, hendaknya Ono Niha sehati sepikir dalam membangun daerah kep. Nias sebagai bentuk kepedulian dalam kebersamaan. Tema ini juga sebagai jawaban secara tidak langsung atas ucapan ketua umum partai NASDEM, Surya Paloh, ketika berkunjung ke Nias baru-baru ini, dikala ia berkata, “Ini Desa atau Kota”. Ucapan itu ia sampaikan bahwa ternyata kep. Nias jauh lebih ketinggalan dibanding Papua, dan ia ikut prihatin. Tentu, ucapan ini jangan dipandang sebelah mata, sebab harusnya para pejabat Ono Nha di tingkat pusat dan daerah, tersentuh hatinya dan mulai berpikir realistis dan lebih pro pada pembangunan kep. Nias.

Kehadiran Roh Allah di dalam hati Ono Niha, harusnya persatuan dan kesatuan itu tetap utuh dijaga dan harus berani mengakui kelemahan diri dan juga kelebihannya serta bagaimana agar keduanya terayomi dalam pertumbuhan secara positif. Melalui natal FKNO kali ini diharapkan agar Ono Niha sejabodetabek, mulai berpikir ke arah barat yaitu di kepulauan Nias dalam kebersamaan dan keharmonisan dengan tidak berkata ini dan itu serta harus berani mengakui kelebihan orang lain dalam konsteks biarkan ia maju dan bertumbuh.

Ini moment penting bagi Ono Niha, tegas Mezaro Ndraha yang mengakui dengan kuat bahwa peran Ono Niha di wilayah Jabodetabek amat berpengaruh penting bagi kelangsungan Tano Niha ke depan. Sebab, di wilayah ini banyak lahir para petinggi kepulauan Nias, dan harusnya ketika menjadi pemimpin di Tano Niha, ya harus mampu melakukan yang terbaik dan bukan sebaliknya, jelas Mezaro Ndraha lebih jauh.

Kembali pada kehadiran TRIO FONNA, ini menjadi pesan bagi FKNO bahwa inilah saatnya FKNO harus berbuat sesuatu yang lebih greget ke depan, TRIO FONNA ini berpenampilan sederhana dengan hati yang tulus memperjuangkan secuil cita-2 FONNA dan mereka adalah bagian dari kebersamaan itu dan harapan FKNO tetap jaya demi Tano Niha. Ars

 

3 thoughts on “Bacalah : TRIO FONNA “PETINGGI FONNA PUSAT” MENGHADIRI PERAYAAN NATAL & TAHUN BARU FKNO (2018/2019)

  1. Luar biasa,mohon maaf kami tidak bisa hadir,dalam keadaan kurang sehat. Fonna adalah kita,FONNA tidak boleh mundur, FONNA adalah benar2 pembawa perubahan untuk TANÖNIHA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.