KWS (Kumpulan Wong Sragen, Semakin Eksis)

KWS (Kumpulan Wong Sragen)

KWS (Kumpulan Wong Sragen)

Sragen-PersadaNews.com. Tidak terasa KWS (Kumpulan Wong Sragen) yang dimulai sejak tahun 2007 ini melalui facebook, hingga sekarang anggotanya kurang lebih 400 ribu orang di seluruh dunia. Demikian pernyataan Drs. Agus Widi Raharjo yang menjabat sebagai ketua umum KWS, ketika dijumpai di rumahnya.

Ketua Umum KWS (Drs. Agus Widi Raharjo)
Ketua Umum KWS (Drs. Agus Widi Raharjo)

Agus, demikian nama panggilnya, menjelaskan bahwa inti dari kehadiran KWS adalah bagaimana kita bermanfa’at bagi orang lain “sosial” dan saling memberi perhatian yang tentunya bermanfaat. Hal itu terlihat dari gerakan koin peduli yang pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu. Lumayan, cukup membuahkan hasil hingga terkumpul dana kurang lebih 100 juta rupiah dalam rangka Gerakan Koin Peduli Ufairan KWS, jelasnya. Kegiatan KWS dapat berjalan dengan baik karena dukungan teman-2 yang terjaring dan terkoneksi di seluruh dunia dan kami bangga untuk itu, jelasnya membanggakan KWS dan teman-teman yang ada di komunitas ini.

Tampilan Wajah Baru Alun-Alun Sragen
Tampilan Wajah Baru Alun-Alun Sragen

Piagam Wakaf adalah salah satu bukti kegiatan mereka yang sesungguhnya berjalan dengan baik dan itu sungguh membanggakan, semua karena teman-teman yang punya hati di KWS. Saya hanya sebagai ketua umum yang dipercaya dan masih ada pengurus lain dan saya sangat menghargai teman-teman sebab komunitas ini adalah sifatnya kebersamaan. Kami mengadakan pertemuan di minggu pertama setiap bulannya dan hal itu menjadi bagian upaya terwujudnya dialog tentang program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Bagi mereka yang ingin menjadi anggota KWS wajib mengisi formulir pendaftaran dan anggota akan mendapatkan kartu pengenal sebagai anggota KWS. KWS yang bersifat independen telah menjadikan kami lebih bebas berkarya tanpa intervensi pihak luar, tegas Agus yang juga pelaku usaha ini.

Kehadiran KWS telah menjadikan Sragen lebih dikenal dengan simbol gading yang sangat menonjol itu dan ini adalah ciri khas kabupaten Sragen dari sisi pencitraan serta promosi wisata daerah. Keberadaan KWS yang anggotanya telah mencapai 400 ribu lebih di online, akan menjadi lebih baik jika group ini dijadikan sebagai media promosi kabupaten Sragen kepada dunia luar.

PersadaNews.com melihat, bahwa KWS perlu disppport lebih jauh agar semakin membumbi dan dikenal dan hal itu tidak lepas pada keaktifan seluruh anggota yang ada di seluruh dunia. Ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.